Laptop Yang Memiliki Dua Layar

Laptop Yang Memiliki Dua Layar

Laptop Yang Memiliki Dua Layar, Apakah Fitur Penting Atau Hanya Gimmick Saja?

Laptop yang memiliki dua layar pada bagian bodi yang memiliki ukuran dan spesifikasi yang berbeda-beda. Laptop ini dibuat khusus untuk desain maupun game.

Pada awalnya laptop berfungsi untuk  kemudahan untuk dibawa keberbagai tempat sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya.

Laptop akan menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi pengguna komputer yang menginginkan kemudahan dalam bekerja dengan menggunakan komputer di berbagai tempat.

Pada saat ini banyak sekali permintaan, berbagai fitur yang telah mulai ditambahkan kedalam laptop termasuk fitur yang akan membuat ukuran laptop menjadi lebih besar. Salah fitur yang telah ditambahkan pada saat ini berupa dual screen.

Dual screen laptop merupakan laptop yang terdapat dua layar yang terpasang pada body laptop tersebut. Penempatan layar-nya sendiri bisalah berbeda-beda yang akan disesuaikan dengan desain dari produsennya sendiri.

Laptop Dengan Fitur Dual Screen, Sebenarnya Sangat Penting atau Hanya Untuk Hiasan saja?

Ada beberapa pabrikan laptop yang sudah mulai perkenalkan laptop yang telah memiliki fitur dual screen pada laptop buatan mereka. Pada beberapa laptop ini memang ditujukan pada kalangan tertentu yang sangat membutuhkan fitur extra supaya mempermudah proses dari pekerjaan mereka.

Pasti kalian sudah penasaran laptop apa saja yang sudah dilengkapi fitur dari dual screen ini? Maka dari itu kalian harus simak artikel ini hingga selesai yang ada dibawah ini.

1. Intel Honeycomb Glacier

Laptop Yang Memiliki Dua Layar

Laptop ini ditujukan untuk kalangan desainer yang pastinya akan membutuhkan fitur ekstra agar dapat mempercepat pekerjaan mereka. Maka dari itu Intel meluncurkan laptop yang memiliki dua layar ini sebagai jawaban dengan apa yang sedang dibutuhkan tersebut.

Pada laptop ini memiliki ukuran layar utama dengan ukuran 15.6 inci dan tentunya pada layar keduanya memiliki ukuran 12.3 inci yang bisa kalian berdirikan.

Pada layar ini memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan aplikasi-aplikasi sekunder yang bisa kalian lihat sekilas saja seperti aplikasi komunikasi dan sosial media.

Kalian juga bisa mengatur angle dari kedua layar ini sesuai dengan yang kamu inginkan tanpa tambahan alat lain.

Model ini masih merupakan prototype yang telah dirancang oleh Intel jadi spesifikasinya belum semuanya dipublikasikan kepada khalayak umum.

2. HP Omen X 2S

Didesain sebagai laptop untuk para gamer, HP Omen X2S telah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Laptop ini sendiri telah dilengkapi dengan prosesor i9 generasi ke-9, RAM 32GB dan Nvidia GeForce RTX2080 yang membuat performanya tidak usah diragukan lagi.

Selain dari spesifikasi yang telah tinggi, laptop ini tentu saja sudah menggunakan dua layar. Pada layar kedua terletak pada bagian body laptop ini tepat di atas keyboard.

Layar kedua ini telah didesain agar mempermudah pengguna laptop untuk mengakses aplikasi lainnya ketika sedang bermain game.

Para pengguna laptop ini juga bisa membuka aplikasi lainnya seperti sosial media, memainkan musik, ataupun melihat guide yang kalian perlukan pada saat bermain game.

Kekurangan layar kedua ini merupakan layar dengan glossy finish sehingga seringkali layar merefleksikan bayangan-bayangan yang tidak perlu ketika dilihat.

Hal ini menurunkan fungsi dari layar sekunder ini yang pada awalnya ditujukkan untuk mempermudah akses terhadap aplikasi sekunder saat bermain game. Laptop ini dibandrol mulai dengan harga 1.899 USD atau sekitar Rp. 26 juta.

3. Asus Zenbook 15 UX534

Asus Zenbook 15 sendiri didesain sebagai laptop slim dan protable, dengan bentang layar 15.5 inci dan rasio screen to body mencapai 92%. laptop ini juga sudah termasuk laptop yang memiliki ukuran kecil.

Walaupun desain dari Zenbook 15 ini lebih megutamakan kemudahan dan kepraktisan, spesifikasi di dalam laptop ini juga sudah tergolong cukup mumpuni.

Dengan dibekali oleh prosesor  Intel Core i7-8565U dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650, tentu saja laptop ini sudah dapat melakukan berbagai perkerjaan seperti desain tanpa ada hambatan yang berarti.

Laptop ini tentu saja sudah dilengkapi dengan layar kecil yang terletak pada bagian touchpadnya. Layar ini juga bisa kalian matikan atau hidupkan sesuai dari keinginan dari penggunanya sendiri.

Fitur yang disebut ScreenPad ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti untuk mengakses fungsi Microsoft Office, untuk menulis dengan jari, atau menghidupkan virtual numeric keypad.

Tentu saja laptop ini didesain untuk memaksimalkan kemudahan bagi para penggunanya. Desain kecil dan fitur layar tambahan ditambahkan untuk menambah kenyamanan dan kemudahan.

Dengan semua fiturnya, laptop ini dibandrol dengan harga mulai dari 1.400 USD atau sekitar Rp. 19,6 juta.

Itulah tadi 3 laptop yang memiliki dua layar tentu saja dengan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing laptop.

Dengan mematok harga yang cukup tinggi, Laptop dengan dua layar ini memang masih ditujukan untuk kalangan atas. Fitur dari layar kedua ini memang tidak sama nilainya buat semua orang.

Memang ada segolongan orang yang bakalan kebantu banget dengan fitur layar kedua ini dan sebagian lagi mungkin merasa fitur ini tidaklah begitu penting.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.