Software Yang Harus Dimiliki Setiap Freelancer

Software Yang Harus Dimiliki Setiap Freelancer

Software Yang Harus Dimiliki Setiap Freelancer Untuk Bekerja

Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa Software Yang Harus Dimiliki Setiap Freelancer. Namun sebenarnya tidak hanya para freelancer saja namun semua orang akan membutuhkannya.

Semua orang tidak akan tahu dengan akuntansi karena merupakan ilmu yang sangat rumit. Kesulitan juga telah terbukti langsung dirasakan oleh freelancer tersebut.

Freelancer terlalu sibuk untuk mencari dan menyelesaikan proyek mereka hingga tidak memiliki waktu untuk berpikir tentang pengelolaan keuangan. Padahal mereka membutuhkan catatan khusus untuk mengelola aliran pengeluaran dan pendapatan.

Untungnya, sekarang mereka tidak perlu lagi berpikir tentang pembukuan yang dilakukan secara manual. Sebaliknya, ada banyak aplikasi menarik yang dapat membantu akuntan dan memfasilitasi freelancer dalam mengelola keuangan.

Pada artikel kali ini kami mengumpulkan beberapa aplikasi akuntansi yang terbaik, yang tidak hanya freelancer yang membutuhkan, tetapi juga semua orang, mungkin termasuk Anda. Simak langsung ulasan dari kami sebagai berikut.

Software Yang Sangat Diwajibkan untuk Dimiliki Oleh Setiap Freelancer

1. Xero

Xero adalah aplikasi akuntansi sangat akurat jika kalian seorang freelancer yang ingin serius dalam mengelola keuangan. Ketika berbicara tentang aplikasi, kita juga perlu mengetahui aplikasi bernama QuickBooks, karena kedua aplikasi ini memiliki fitur dan metode kerja yang hampir sama.

Xero merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan freelancer untuk dapat mengelola keuangan sebagai pembayaran penting, mengelola kontak, mengendalikan inventori, membayar tagihan, membuat pesanan, melacak timeset,dan banyak lagi yang lainnua. Menariknya, layanan Xero dapat terhubung dengan berbagai aplikasi yang sama pentingnya, termasuk Expensify, PayPal, Squarespace, Stripe, dan Deputi.

2. Wave

Wave adalah sebuah aplikasi khusus untuk memberikan kemudahan bagi freelancer untuk dapat mengelola keuangan. Dengan aplikasi ini seorang freelancer dapat membuat faktur invoice, pembayaran, pengeluaran, tagihan bulanan, mengelola pendapatan, dan banyak fitur lainnya manajemen keuangan yang tersedia didalam aplikasi ini.

Memilik tampilan menu dashboard aplikasi sangat intuitif dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini juga dapat menampilkan situasi keuangan kalian secara real time dengan diagram dan grafik yang terlihat menarik.

Para freelancer juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menampilkan laporan instan pada keuntungan dan kerugian, pajak penjualan, dan neraca transaksi pada saat ini.

3. FreeAgent

FreeAgent adalah aplikasi akuntansi yang menyediakan banyak tutorial dan file bantuan untuk membantu pengguna pemula. Namun, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang benar-benar membuat sulit bagi pemula untuk belajar.

FreeAgent merupakan sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk pengguna pemula yang ingin menggunakannya. Namun, ini tidak berarti aplikasi tersebut memiliki fitur yang sangat minim.

Aplikasi ini sedikit diubah istilah tertentu dari ilmu akuntansi sehingga mudah dipahami oleh pemula. Namun, seluruh FreeAgent merupakan aplikasi yang sangat sesuai untuk mengatur dan mengelola keuangan Anda untuk menghindari sakit kepala di kemudian hari.

4. VT Cash Book

VT Cash book merupakan aplikasi akuntansi sesuai untuk digunakan oleh semua orang, bukan hanya untuk freelancer saja. Bagi anda yang membutuhkan aplikasi manajemen keuangan yang cukup sederhana, dan VT Cash Book merupakan aplikasi buku kas yang kalian butuhkan.

Aplikasi ini hanya memiliki 5 fungsi utama, yaitu pencatatan transaksi harian, mendukung beberapa rekening bank, menyediakan rekonsiliasi bank, perhitungan pajak, tiga laporan utama (laba rugi, neraca dan buku besar) .

aplikasi ini tidak sempurna, tapi itu sangat efektif jika kalian perlu untuk memudahkan dalam mengelola keuangan.

5. QuichBooks

QuickBooks adalah aplikasi akuntansi alternatiflain selain dengan menggunakan Xero, Hanya saja Qiuckbooks ini lebih kompleks, terutama bagi pengguna pemula. QuickBooks sendiri merupakan aplikasi akuntansi yang sangat kompleks, karena menawarkan berbagai fitur dan kemampuan yang sudah tak terbantahkan.

Keandalan aplikasi ini bukan karena mereka telah memulai debutnya pada tahun 2002, yang pada saat itu masih dalam versi online, QuickBooks sekarang menyediakan layanan untuk komputer desktop dan online.

Meskipun pengguna yang komprehensif, banyak pengguna pemula yang mengeluh tentang sulitnya untuk mempelajari fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.

Namun, untuk freelancer serius mengelola keuangan mereka sementara sangat rinci dan komprehensif, QuickBooks bis amenjadi pilihan yang harus mencoba.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi akuntansi yang terbaik untuk digunakan oleh para freelancer dalam pengolahan keuangan mereka.

Tentu saja setiap aplikasi yang kami sampaikan di atas memiliki kelemahan dan keunggulannya masing-masing.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.